LPPMPP Institut Seni Indonesia Padangpanjang melaksanakan Pelatihan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015

Padangpanjang – LPPMPP ISI Padangpanjang melaksanakan pelatihan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 di Gedung Pertunjukan Hoerijah Adam . Kick off & Gap Analysis pada tanggal 29 Maret 2021.

Pada kesempatan tersebut ketua pelaksana (Dr. Nursyirwan, M.Pd) menyampaikan “Kegiatan ini sudah direncanakan dari tahun 2020 dan juga sudah dikonsultasikan dengan pihak sinergi, Alhamdulillah menjadi kenyataan bahwasanya apa yang akan kita kerjakan betul-betul terlaksana dengan baik”.

Kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 6 Maret 2021, namun untuk pelatihan, khusus bagi yang ditugaskan tanggal 30 s.d. 31 Maret 2021 yang diikuti oleh 70 orang peserta.

Selanjutnya Nursyirwan menyampaikan “kita merasa bangga karena ISI Padangpanjang baru pertama kali melaksanakan ISO Manajemen Mutu, ke depan kedua fakultas (FSP dan FSRD) akan mendapatkan sertifikat ISO. Harapan kita semua ada satu komitmen dan akan ditanda tangani secara bersama-sama.

Dalam sambutannya Rektor ISI Padangpanjang Prof.Dr. Novesar Jamarun, MS mengatakan “untuk melangkah lebih maju lagi untuk ISO 9001:2015 dalam rangka keteraturan manajemen yang ada di Institut ini, jika kita berdo’a dan berniat baik, Insya Allah kita tidak akan menunggu 6 bulan untuk mendapatkan sertifikat itu, jika kita bersama-sama memenuhi semua kebutuhan dan kriteria yang diharapkan oleh pemberi sertifikat tersebut”.

Rektor menyampaikan juga “jika kita mendapatkan ISO ini maka tim ISO akan melakukan kajian terhadap apa yang kita lakukan, apakah kita komitmen di dalam jaminan mutu atau hanya untuk mendapatkan sertifikat”.

Beliau berharap apabila kita sudah melangkah pada ISO ini maka komitmen kita yang dituntut secara utuh, artinya komitmen kita bersama untuk menjadikan kedua fakultas memiliki ISO 9001:2015 betul-betul menjadi kenyataan.

Jika ini tercapai semua unit akan saya ISO kan, seperti LPPMPP dan rektorat akan masuk ISO ke 2 pungkasnya. (Depi.Humas)