EU7A6833

Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain

Drs. Zulhelman, M. Hum

yan

Pembantu Dekan I Fakultas Seni Rupa dan Desain

Yandri, S.Sn, M.Sn

ris

Pembantu Dekan II Fakultas Seni Rupa dan Desain

Eriswan, S.Ag, S.Pd, M.A

nov

Pembantu Dekan III Fakultas Seni Rupa dan Desain

Nofrial, S.Sn. M.Sn

Visi Fakultas Seni Rupa dan Desain

Seniman dan Ilmuwan Seni Rupa, Televisi dan Film berkarakter budaya Melayu yang tangguh dan kompetitif

Misi Fakultas Seni Rupa dan Desain:

  1. Menyelenggarakan pendidikan seni rupa dan desain yang berkarakter budaya Melayu
  2. Menciptakan pusat kajian dan kreativitas dibidang seni rupa dan desain berdasarkan keilmuan dan profesionalisme, berkarakter budaya Melayu serta peka terhadap perubahan zaman.
  3. Mengoptimalkan kreatifitas seni rupa dan desain, serta potensi yang ada untuk kemajuan diri, lembaga, bangsa dan negara.
  4. Mengembangkan informasi seni rupa dan desain berbudaya Melayu yang berkarakter.

Seiring dengan pengembangan lembaga dari sekolah tinggi menjadi institut maka kegiatan-kegiatanpun telah pula direncanakan serta dilakukan oleh dan di lingkungan fakultas. Pelaksanaannya ada yang dilakukan secara mandiri maupun bekerjasama dengan stakeholders dan institusi-institusi pemerintahan yang ada di sekitar lembaga.

Kegiatan yang dilakukan oleh Fakultas Seni Rupa dan Desain umumnya menyangkut dengan PBM maupun penunjang PBM yang merupakan bentuk wadah untuk mempromosikan hasil-hasil PBM yang dilakukan fakultas. Semua kegiatan yang dilakukan dibiayai oleh dana APBN maupun dari kerjasama yang dilakukan.

kriya-750x450

PROGRAM STUDI SENI KRIYA

Keberadaan Program Studi Seni Kriya di ISI Padangpanjang dimulai semenjak tahun 1997 diawali dengan empat minat pokok yaitu kriya kayu, kriya logam, kriya kulit, dan kriya keramik.

tv

PROGRAM STUDI TELEVISI & FILM

Keberadaan jurusan berproses untuk menyelenggarakan pengembangan pengetahuan dan kemandirian keterampilan bidang pertelevisian dan memberikan konstribusi penting sebagai sarana informasi dan komunikasi kesenian tradisi budaya melayu.

Murni-750x450

PROGRAM STUDI SENI MURNI

Melahirkan tenaga-tenaga yang mampu menjawab tantangan masa depan dan dapat bersaing dalam pasar global dibidang seni murni (lukis, patung, grafis), yang spesifik sebagai suatu ciri khas yang berbeda dengan perguruan tinggi seni lainnya.

fotografi-750x450

PROGRAM STUDI FOTOGRAFI

Lulusan program studi Fotografi memiliki kompetensi dalam bidang keahlian: fotografi ekspresi, fotografi komersial, fotografi jurnalistik. Selain itu juga menjadi program studi unggul di bidang fotografi, penciptaan dan pengkajian seni budaya melayu se- Indonesia pada tahun 2020.

dkv2

Program Studi DKV diselenggarakan berdasarkan Mandat Dirjen Dikti Nomor 3715/D/T/2012