LANTIK “KABINET”NYA, INI HARAPAN REKTOR ISI

Padang Panjang– Tantangan yang harus di hadapi ISI Padang Panjang sebagai sebuah perguruan tinggi tidak pernah berhenti. Semakin berkembang, maka tantangan itu akan semakin banyak. Karena itulah diperlukan sumber daya manusia yang benar-benar serius pada posisi masing-masing, team work yang kuat dan perencanaan yang matang untuk setiap kegiatan. Hal itu disampaikan rektor ISI Padang Panjang Dr Febri Yulika pada pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan rektorat, dan jabatan fungsional untuk sejumlah dosen pada Selasa (24/1/2023). Acara tersebut berlangsung di rektorat ISI Padang Panjang dengan turut dihadiri oleh para dosen dan pegawai serta para pejabat lama yang digantikan.

Dalam kata sambutannya Rektor Febri Yulika menjelaskan tentang pentingnya menjaga tanggung jawab dan amanah yang sudah dipercayakan selaku seorang abdi negara. “Jawablah setiap kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada kita dengan terus-menerus memberikan kinerja terbaik dengan segenap dedikasi, integritas dan optimisme dengan senantiasa menjaga kebersamaan dalam ke-beranekaragam-an,” katanya. Jabatan menurut Pak Feb (sapaan akrab Febri Yulika-red) bukanlah sebuah alasan untuk menjadi jumawa. Justru jabatan adalah amanah yang harus diemban dengan segenap kerendahan hati.

Selain kepada para pejabat yang dilantik hari itu, rektor juga menyampaikan harapannya kepada keluarga mereka. “Kami sangat berharap kepada pihak keluarga para pejabat yang dilantik hari ini untuk dapat memberikan sokongan pula terhadap mereka agar dapat bekerja secara maksimal. Sudah barang tentu nantinya akan banyak waktu dan tenaga yang harus di korbankan demi kemajuan institusi ini,” katanya.

Sementara, Kepada para pejabat lama, Febri menghaturkan terimakasih atas pengabdian yang telah dilakukan selama ini. “Kami akan meneruskan apa yang sudah dirintis dan yang sudha diupayakan selama ini,” terangnya. Namun, meninggalkan jabatan menurut Febri bukan berarti mereka yang sudah mengabdi pada posisi yang kini dipegang pejabat baru harus benar-benar menjauh dari bidang kerja bersangkutan. “Kami minta kepada para pejabat lama untuk sama-sama memperhatikan dan membimbing serta bersedia menjadi tempat bertukar fikiran bagi para pejabat baru, sehingga kerja-kerja ke depan menjadi lebih terarah,” sebutnya.

Hari itu sebanyak 13 pejabat yang menempati posisi barunya dilantik. Selain itu, sejumlah tenaga pengajar juga diserah terimakan jabatan fungsionalnya. Diantara pejabat yang dilantik adalah orang-orang yang akan senantiasa berada di lingkungan terdekat rektor, untuk menunjang kinerja sang pemimpin. Mereka adalah Wakil Rektor I Dr Rosta Minawati, Wakil Rektor II Dr Nusyirwan, Wakil Rektor III Dr Susas Rita Loravianti,  Direktur Pascasarjana Dr Iswandi, Kepala LP3M Dr.Sn Selvi Kasman dan Kepala LP2M Dr. Yusril lebih lengkap tentang posisi dan profil pejabat dapat dilihat pada website ini.

Para pejabat yang digantikan adalah Prof Andar Indra Sastra (eks Warek I), Puro Prihatian S.Sn M.Sn (eks warek II), Firdaus St. MPd (eks warek III) dan Dr Asril Muchtar (eks direktur Pascasarjana). Hari itu juga para pejabat tersebut langsung mengadakan rapat dan silaturahmi dengan jajaran pada bidang kerja masing-masing. (rilis)