Rektor Sambut 9 orang Mahasiswa Program Dharmasiswa

Padangpanjag, 1 September 2023. ISI Padangpanjang mengadakan Kegiatan Penyambutan Peserta Darmasiswa Republik Indonesia (RI) Tahun Akademik 2023/2024. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor ISI Padangpanjang, Dr. Febri Yulika,S.Ag.,M.Hum, Wakil Rektor, Dekan, Kepala Biro, Wakil Dekan dan Ketua Program Studi di lingkungan ISI Padangpanjang, serta Kepala LP3M dan jajarannya

Rektor Febri, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan menyampaikan agar mahasiswa dharmasiswa dapat berinteraksi secara baik dengan ISI Padangpanjang dan memahami kultur budaya disini. Rektor juga memberikan motivasi agar mereka  bisa survive dan semangat dalam menjalankan program ini, sambutnya.

Disampaikan juga bahwa program dharmasiswa ini dirancang untuk  meningkatkan dan memupuk minat terhadap bahasa Indonesia dan budaya Indonesia dikalangan warga negara asing.  Setelah  dua tahun program dharmasiswa terhenti karena pandemi, tahun ini ISI Padangpanjang kembali dipercaya Diktiristek  menerima mahasiswa asing penerima program dharmasiswa . Selanjutnya Rektor juga berharap agar program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga mahasiswa dharmasiswa mendapat kesan yang baik dan nyaman dengan pelayanan akademik di ISI Padangpanjang, ungkapnya

Lebih lanjut,ia mengungkapkan bhawa mahasiswa asing peserta Program Darmasiswa RI. Mahasiswa asing berjumlah sembilan orang tersebut berasal dari beberapa negara meliputi Jerman, Australia, Belanda, Pakistan dan Nigeria.

“Peserta ini nantinya akan belajar bahasa, seni, dan juga budaya Indonesia disamping itu juga budaya lokal yaitu budaya Minangkabau selama dua semester atau satu tahun,” sambungnya. (rilis)