Wujudkan Mahasiswa Enterpreneur,  Kemenpora gandeng ISI Padangpanjang

Rektor ISI Padangpanjang, Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS memberikan apresiasi kepada Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI bapak Drs. Imam Gunawan. MAP dalam acara kuliah kewirausahaan dikalangan pemuda yang bertajuk “Generasi Muda Enterprenuer sebagai Pilar Pembangunan Bangsa”.

Novesar menyampaikan bahwa “ISI Padangpanjang telah bermetamorfosis dengan motto kewirausahaan dan  memasukan kewirausahaan dalam visinya, kalau bapak  Imam datang lagi ke ISI Padang panjang, kami akan menunjukan keterampilan dan kreatifitas mahasiswa ISI Padangpanjang, karena kami memiliki banyak program studi yang sangat menunjang itu, bahkan ISI Padangpanjang memiliki program studi yg satu-satunya di Pulau Sumatera”, ucapnya.
“Untuk mahasiswa kami, kesempatan hanya datang satu kali, jangan pernah menyia-nyiakannya, karena kegagalan anda adalah jika tidak menggunakan kesempatan dari Kemenpora ini, semoga kerjasama ini tetap berlanjut pada periode kepemimpinan berikutnya” pungkas Novesar yang sudah dua periode memimpin ISI Padangpanjang.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal  7 Oktober 2022 digedung Auvi Prodi Televisi dan Film berlangsung dengan penuh motivasi dan membakar andrenalin para mahasiswa untuk masuk kedunia wirausaha.
Kuliah kewirausahaan secara hybrid ini diikuti oleh sekitar 100 orang peserta luring maupun daring, mereka merupakan  mahasiswa program wirausaha dibawah UPA Pengembangan karir dan Kewirausahaan ISI Padangpanjang.

Pemateri pada acara ini adalah para motivator dan praktisi handal, diantaranya Bemby Yasyam, M Psi,Psikolog CPHR dari Mitra Pemasaran Pegadaian Syariah, “Bem” sapaan akrabnya adalah seorang Psikolog dan pengusaha keturunan Minang, Bem memaparkan materi Membangun Ekosistem Kewirausahaan, Busyra Adrianto, SE dari Pegadaian Cabang Padang, Dr. Haris Satria, S.Pd.,M.Sn selaku Brand Activator dan Deputi Pengembangan Bisnis ICCN,  Debby Susianti, S.Pd yang merupakan CEO ETC dan Izan Qomarats, S.Sn. M.Sn selaku Kepala UPA Pengembangan Karir dan
Kewirausahaan ISI Padangpanjang, semua Pemateri mengajak mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa wirausaha sejak dini dan membangun Kolaborasi ekosistem Kewirausahaan.

Sementara itu pak Imam Gunawan, selaku Asdep Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI menyampaikan “hari ini adalah proses mengawinkan antara Kreatifitas Seni dengan Enterpreneur, jika Seni budaya dikawinkan dengan Enterpreneur maka seluruh dimensi akan bisa menciptakan added value  yang lebih tinggi dan lebih luas lagi, sehingga bisa menjadi penggerak nilai tambah dan manfaat lebih bagi orang lain”, khairun nas anfauhum linnas, ucap Imam yang pernah menjadi tim riset pesantren  Prof. BJ Habibie tahun 1992 di Sumatera Barat.

Terima kasih kepada Rektor dan bapak Firdaus selaku Wakil Rektor III, yang sangat intens berkunjung dan komunikasi dengan kami di Kemenpora, semoga acara ini bisa  berkelanjutan pada tahun berikutnya, ucapnya dalam mengakhiri sambutan dalam pembukaan kuliah kewirausahaan dikalangan pemuda di ISI Padangpanjang