Institut Seni Indonesia Padangpanjang dipercaya menjadi Host University Program Darmasiswa RI Tahun ajaran 2023/2024

Koordinator Pusat Urusan Internasional ISI Padangpanjang mengikuti Opening Ceremony Darmasiswa Scholarship Program Tahun Akademik 2023/2024 pada tanggal 30 Agustus 2023 di Jakarta. Tahun ini ISI Padangpanjang dipercaya sebagai host university program Darmasiswa Republik Indonesia dengan jumlah mahasiswa sebanyak 11 Orang yang berasal dari berbagai negara di benua Asia, Australia, dan Eropa.

DARMASISWA adalah program beasiswa non-gelar satu tahun yang ditawarkan oleh pemerintah Indonesia kepada semua warga negara non-Indonesia dari negara-negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia. Beasiswa ini memungkinkan orang asing untuk belajar bahasa Indonesia, seni, musik, kerajinan, dan mata pelajaran khusus lainnya di 68 Perguruan Tinggi Indonesia yang berlokasi di berbagai kota di seluruh Indonesia. ISI Padangpanjang dipercaya menjadi Host University Program Darmasiswa RI Tahun ajaran 2023/2024.

Program ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri. Tujuan utama dari program DARMASISWA adalah untuk meningkatkan dan menumbuhkan minat terhadap bahasa Indonesia dan budaya Indonesia di antara warga negara dari negara lain. Ini juga dirancang untuk meningkatkan kerjasama dan memperkuat ikatan budaya antar bangsa. Beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan pengakuan bahasa Indonesia di dunia internasional (Go Bahasa Indonesia) sebagai bahasa internasional yang populer setelah bahasa Inggris. (rilis)