REKTOR ISI : KELAPANGAN HATI ADALAH KUNCI BEKERJASAMA

Padang Panjang– ISI Padang Panjang semakin maju dan berkembang di bawah kepemimpinan rektor Prof Novesar Jamarun. Namun kerja belum selesai. berbagai pembenahan dan pembangunan yang dilakukan membutuhkan kekompakan seluruh civitas akademika. Untuk itulah momen silaturahmi seperti pada lebaran kali ini dimanfaatkan betul oleh jajaran pimpinan dalam rangka mengeratkan kerjasama seluruh lini. Hal ini tampak pada acara Halal Bilhalal yang digelar di kampus biru tersebut, Senin (9/5).

Dalam kata sambutannya pada acara tersebut, rektor mengingatkan bahwa Ramadhan adalah bulan sangat mulai yang telah mengajari kita bagaimana untuk saling menguatkan dan menghargai. “Tidak ada seruan agama tentang meminta maaf. Yang ada adalah keterbukaan untuk memberi maaf. Kelapangan hati kita adalah kunci untuk menguatkan hubungan sesama manusia,” sebutnya. Lebih dalam rektor mengatakan bahwa bulan Ramadhan bukan hanya sebuah pesantren. “Itu bulan sangat mulia, kalau orang bilang Ramadhan itu pesantren bagi saya lebih dari itu. Bulan penuh rahmat dan maghfirah dimana kita belajar banyak tentang kekuasaan Tuhan hingga bagaimana bersosial diantara kita,” katanya.

Rektor yakin, apabila semangat Ramadhan terus terpatri di hati sanubari setiap sifitas akademika maka dinamika perekembangan ISI Padang Panjang akan senantiasa berjalan mulus. “Semua bergantung pada kerjasama diantara kita. Apa yang kita capai hari ini adalah hasil kerjasama. Dan apa yang akan kita capai nanti, tiangnya juga tetap sama yakni kerjasama,” sebutnya.

Dalam acara yang digelar di aula Boestanul Arifin Adam tersebut hadir sejumlah pejabat struktural ISI Padang Panjang, dosen serta pegawai. Yang bertindak selaku pemberi tausyiah hari itu adalah Buya Hamidi. Tokoh ulama kenamaan Kota Serambi Mekkah ini menyampaikan tentang pentingnya menjaga tali silaturahmi. Disamping itu, ia juga mengharapkan agar ISI Padang Panjang terus mengembangkan diri, menjadi perguruan tinggi yang lebih maju lagi. Sebab ISI Padang Panjang adalah kebanggaan Sumatera Barat, khususnya kota Padang Panjang.

Halal Bilhalal yang dilaksanakan adalah pembuka masa kerja setelah libur lebaran berakhir. Selama Ramadhan lalu, rektor mencatat bahwa kinerja seluruh jajaran tidak terganggu meski sedang melaksanakan ibadah. Bahkan sejumlah kerja yang dapat dikategorikan “berat” bisa terlaksana dengan baik. Misalnya penandatanganan kerjasama yang notabene dilakukan dengan menempuh perjalanan ke daerah-daerah.

Disamping itu, Ramadhan kali ini berbuah berkah dengan diresmikannya Prodi Humanitas untuk Strata 1 di ISI padang Panjang. Prodi baru ini telah diizinkan untuk merekrut mahasiswa pada tahun ajaran sekarang. (rilis)