Rektor Lantik Pembantu Rektor:  2019 ISI Padangpanjang Minimal Empat Prodi Terakreditasi A

Padangpajang, (21/01) bertempat di Lantai 3 Rektorat ISI Padangpanjang, Rektor ISI Padangpanjang melakukan pelantikan dan serah terima jabatan para Pembantu Rektor, Ketua dan Sekretaris LPPMPP, serta Direktur Pascasarjana ISI Padangpanjang Periode 2019-2023. Para Pembantu Rektor yang dilantik tersebut, Pembantu Rektor I Bidang Akademik Dr. Andar Indra Sastra., S.Sn., M.Hum menggantikan Ediwar, S.Sn., M.Hum, P.hd. Pembantu Rektor II bidang Administarsi masih tetap dipercayakan kepada Purwo Prihatin, S.Sn., M.Hum. Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan juga masih dipercayakan kepada Firdaus, S,St., M.Pd. Sementara Ketua LPPMPP Dr. Yuniarti Munaf, M.Pd.Kons menggantikan Dr. Febri Yulika, S.Ag., M.Hum. dan Sekretaris LPPMPP Dra. Surherni, M.Sn menggantikan Ranelis, S.Sn., M.Sn. Sedangkan Direktur Pascasarjana Dr. Asril, S.Skar., M.Hum menggantikan Dr. Susas Rita Loravianti., S.Sn., M.Sn.

Novesar Jamarun, Rektor ISI Padangpanjang dalam kata sambutannya mengucapkan ”Terima kasih yang tak terhingga kepada para pejabat lama yang telah menorehkan sejarah dan bersama-sama membangun  ISI Padangpanjang menjadi lebih baik. Rangking 85 terbaik yang dicapai ISI Padangpanjang, ini tidak terlepas dari kinerja Pembantu Rektor I dan jajarannya. Begitu juga dengan capaian yang terbaik telah diemban oleh ketua dan sekretaris LPPMPP untuk meningkatkan bidang penelitian dan pengabdian di lembaga ini. Sedangkan Pascasarjana telah meningkatkan kualitas akademik dan mahasiswa merupakan tugas utama dari Direktur Pascasarjana. ” Paparnya.

Novesar menambahkan, “Kepada pejabat baru saya berharap, jadilah abdi negara yang terbaik untuk membangun civitas akademika. Tahun ini hendaknya dapat menambakan satu Fakultas baru sembari memaksimalkan minimal 4 prodi mendapat akreditasi A. Apalagi dalam menyonsong industri 4.0 ISI Padangpanjang harus siap bersaing di kancah nasional dengan perguruan tinggi seni yang lainnya. Selanjutnya pada tahun 2020 kampus ini mau tidak mau harus menjadi Badan Layanan Umum (BLU).   Ini sesungguhnya menjadi tantangan terberat yang harus diemban pejabat yang baru dilantik” Tuturnya.

Asril, Direktur Pascasarjana yang baru dilantik mengatakan “Tahun pertama ini, Pascasarjana fokus untuk memacu akreditasi agar mendapat Akreditasi A. Selain itu, meluaskan jaringan untuk dapat melakukan penjaringan mahasiswa khususnya menarik minat mahasiswa Pascasarjana dari kawasan Melayu, minimal pulau Sumatera” Tutur Doktor Lulusan ISI Yogyakarta itu.

Asril menambahkan,”Pascasarjana ISI Padangpanjang sesungguhnya mendapat dampak yang positif dengan banyaknya alumni tahun ini yang diterima menjadi dosen di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Sumatera. Dampaknya tentu akan mendorong ruang untuk melanjutkan pendidikan Pascasarjana  di ISI Padangpanjang. Disamping itu, Pascasarjana sedang menyusun draf untuk membuka Program Doktoral (S3), semoga tahun ketiga nanti (2021) Pascasarjana telah membuka Program Doktoral” Papar Dosen Seni Karawitan, saat ditemui usai pelantikan.

Firdaus Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan mengatakan “Akan menghidupkan kreatifitas mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Mahasiswa juga telah mengirimkan 46 proposal dalam PKM khususnya penelitian, kewirausahaan, dan artikel ilmiah. Selain itu, kali ini akan memprogramkan Pekan Kreatifitas Mahasiswa bertajuk EXPO selama seminggu mengadakan pameran produk kewirausahaan,  Workshop seni pertunjukan dan seni rupa, serta berbagai lomba. Namun semua ini akan kita bahas dalam Rapat Kerja dengan pimpinan-pimpinan organisasi mahasiswa nantinya” Paparnya. (sjd)