Rapat Kerja Institut Seni Indonesia Padangpanjang 2018

Dalam rangka penetapan Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) tahun 2018, ISI Padangpanjang melaksanakan Rapat Kerja Tahun 2018. Rapat kerja dilaksanakan di Hotel Rocky Padang, pada hari Kamis hingga Minggu, 18-21 Januari 2018 dan dihadiri oleh seluruh unit pengguna anggaran di lingkungan ISI Padangpanjang.

Agenda Rapat kerja ini terdiri dari materi tentang pemahaman bagi unit pengguna anggaran, perancangan kegiatan yang berkualitas, dan pemahaman persepsi tentang tata cara penyusunan anggaran, serta efektivitas serta efisiensi anggaran. Harapannya masing-masing unit pengguna anggaran dapat mewujudkan perencanaan dengan baik dan berjalan dengan mengoptimalkan output serta outcame yang terukur, sehingga dapat menekan seminim mungkin terhadap revisi anggaran.

Rapat kerja kali ini mengambil tema “Menyusun Anggaran Tepat Guna Sebagai Upaya Percepatan Realisasi Anggaran”. Sebagai pengantar, panitia menghadirkan Prof. Drs. John Hendri, M.Si., Ph.D Sekretaris Ditjen SDID Kemristekdikti. Dalam pemaparannya John Hendri menekankan pada pola simplisitas penganggaran yang efektif yang didasarkan pada kemudahan atas pemanfaatan teknologi yang tepat guna.

Penulis : Yatno

Dokumentasi : UPT PUSINDOK SBM