P E N G U M U M A N

Nomor : 001 /IT7/LL/2018

tentang

PENJARINGAN BAKAL CALON, PENYARINGAN, DAN PEMILIHAN 

CALON PEMBANTU REKTOR INSTITUT SENI INDONESIA (ISI) PADANGPANJANG PERIODE 2019 – 2023

Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Pembantu Rektor ISI Padangpanjang periode 2014 – 2018 maka Panitia Pemilihan Pembantu Rektor ISI Padangpanjang membuka kesempatan kepada seluruh Dosen Terbaik di Lingkungan Kemenristekdikti sebagai Bakal Calon Pembantu Rektor ISI Padangpanjang Periode 2019 – 2023 dengan persyaratan sebagai berikut:

I. PERSYARATAN DAN KETENTUAN PENDAFTARAN:

A. Syarat Umum

  1. Dosen Pegawai Negeri Sipil aktif di lingkungan Kementerian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi;
  2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. Sehat Jasmani dan Rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter di rumah sakit pemerintah;
  4. Berusia paling tinggi 60 (enam puluh) tahun pada saat ditetapkan oleh pejabat yang berwenang mengangkat;
  5. Memiliki pengalaman manajerial di lingkungan Perguruan Tinggi sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun berturut-turut, paling rendah Kepala UPT atau Ketua Jurusan;
  6. Berpendidikan paling rendah magister (S2);
  7. Menduduki jabatan fungsional dosen paling rendah Lektor Kepala;
  8. Bersedia dicalonkan menjadi Pembantu Rektor ISI Padangpanjang yang dinyatakan secara tertulis;
  9. Memiliki setiap unsur penilaian prestasi kerja bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir;
  10. Tidak sedang dalam menjalankan tugas belajar dan izin belajar lebih dari 6 (enam) bulan yang dinyatakan secara tertulis;
  11. Tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap;
  12. Tidak sedang dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat.

B. Syarat Khusus

  1. Bersedia bekerjasama dengan Rektor dan Pembantu Rektor yang lain;
  2. Bersedia melepaskan jabatan pimpinan perguruan tinggi atau jabatan struktural di dalam atau di luar ISI Padangpanjang saat diangkat menjadi Pembantu Rektor;
  3. Bersedia melepaskan kontrak kerja tetap atas nama pribadi diluar ISI Padangpanjang saat diangkat menjadi Pembantu Rektor;
  4. Tidak pernah melakukan tindakan plagiarime;
  5. Persyaratan khusus sebagaimana yang dimaksud pada angka 1,2,3 dan 4 dinyatakan dalam bentuk surat pernyataan secara tertulis;
  6. Bukti telah menyerahkan LHKPN tahun 2017 ke Komisi Pemberantasan Korupsi bagi yang sedang menjabat;
  7. Bebas narkotika, prekursor, dan zat adiktif lainnya;

II. TATA CARA PENDAFTARAN

  1. Pendaftaran dilakukan pada hari kerja mulai tanggal 27 Desember 2018 s.d. 7 Januari 2019 (pada pukul 09.00-16.00 WIB)
  2. Mengajukan surat lamaran bermaterai Rp. 6.000,- yang ditujukan kepada Rektor ISI Padangpanjang dengan melampirkan:
    1. Daftar Riwayat Hidup;
    2. Fotokopi SK PNS;
    3. Fotokopi SK Jabatan Lektor Kepala;
    4. SK Jabatan Manejerial minimal 2 tahun;
    5. Fotocopy KTP;
    6. Fotokopi Ijazah Pendidikan S-2;
    7. Penilaian Prestasi Kerja 2 tahun terakhir;
    8. Pas Foto terbaru, berwarna, ukuran 4×6 sebanyak 4 lembar (hard dan softcopy);
    9. Surat Pernyataan Kesedian Menjadi Bakal Calon Pembantu Rektor Periode 2019-2023 (Form 1)
    10. Surat keterangan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (Form 2);
    11. Surat Pernyataan Tidak Sedang Menjalani Tugas Belajar / Izin Belajar Lebih dari 6 (enam) Bulan (Form 3);
    12. Surat Izin Pimpinan Perguruan Tinggi sebagai calon Pembantu Rektor (Form 4);
    13. Surat keterangan tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat (Form 5);
    14. Surat Pernyataan Bakal Calon Pembantu Rektor ISI Padangpanjang Periode 2019-2023 (Bersedia Bekerjasama, Melepaskan Jabatan Pimpinan dan Melepaskan Kontrak Kerja Tetap atas nama Pribadi) (Form 6);
    15. Surat Pernyataan tidak pernah melakukan tindakan plagiarime (Form 7);
    16. Surat keterangan kesehatan jasmani dan rohani dari Rumah Sakit Pemerintah;
    17. Surat keterangan bebas narkotika dan zat adiktif lainnya dari Rumah Sakit Pemerintah.
    18. Bukti penyerahaan LHKPN tahun 2017 ke Komisi Pemberantasan Korupsi bagi yang sedang menjabat.

Syarat pada poin i s.d. o dapat diunduh pada laman: http://pilrek.isi-padangpanjang.ac.id

3. Surat lamaran beserta seluruh dokumen persyaratan administrasi dimasukan dalam 1 (satu) amplop tertutup serta dituliskan Jabatan Yang Akan Dilamar pada pojok kanan atas, diserahkan langsung ke Sekretariat Panitia Pemilihan Pembantu Rektor, di Gedung Rektorat ISI Padangpanjang Lt. II.

III. KETENTUAN LAIN-LAIN

a. Panitia Pemilihan Pembantu Rektor selambat-lambatnya menerima berkas, pada Hari Senin, tanggal 7 Januari 2019 pukul 16.00 WIB.
b. Setiap perkembangan informasi penyelenggaraan pemilihan Pembantu Rektor disampaikan melalui laman http://pilrek.isi-padangpanjang.ac.id
c. Seluruh biaya akomodasi, transportasi, kelengkapan administrasi, tes kesehatan, dan biaya pribadi yang dikeluarkan oleh peserta selama melaksanakan proses seleksi ditanggung oleh peserta.

Padangpanjang, 27 Desember 2018
Ketua Panitia Pemilihan Pembantu Rektor,

ttd

Rajudin, S.Pd., M.Sn
NIP. 19730709 200501 1 009

Download Pengumuman     Download Jadwal     Download Surat Pernyataan