PENGUMUMAN

Nomor : B/3095 /IT7/TM.01.03/2019

Diumumkan kepada seluruh mahasiswa Institut Seni Indonesia Padangpanjang bahwa Jadwal Pendaftaran Ulang Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 adalah sebagai berikut :

  1. Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada tanggal 13 s.d 31 Januari 2020 dilakukan langsung pada Teller Bank Nagari dengan menyebutkan NAMA dan NIM/NPM (tanpa menggunakan slip setoran).
  1. Mahasiswa mendaftar ulang melalui aplikasi online SIADAK ISI Padangpanjang (isi-padangpanjang.ac.id) dengan ketentuan sebagai berikut :
    • Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) dapat dilakukan setelah pembayaran UKT yaitu tanggal 31 Januari s.d 07 Februari 2020;
    • Mencetak KRS yang telah divalidasi oleh Penasehat Akademik (PA) sebanyak 4 lembar dan setiap lembaran diserahkan ke:
      • Penasehat Akademik;
      • Program Studi;
      • Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas;
      • Mahasiswa yang bersangkutan;
    • Persyaratan yang harus diserahkan ke fakultas masing-masing yaitu :
      • Bukti pembayaran UKT Semester Genap TA 2019/2020 dari Teller Bank Nagari;
      • Surat Rekomendasi Pendaftaran Ulang dari Subbag. Kemahasiswaan dan Alumni (khusus penerima Bidikmisi);
      • Surat Keterangan Bebas Inventaris dari Program Studi;
      • Surat Keterangan Bebas Pustaka dari UPT Perpustakaan;
      • KRS yang telah ditandatangani oleh PA;
  2. Keterlambatan pembayaran UKT dan pengisian KRS yang dilakukan pada tanggal 10 s.d 14 Februari 2020 akan dikenakan sanksi berupa :
    • Sanksi keuangan berupa denda sebesar 1% dari besaran UKT;
    • Sanksi akademik berupa pengurangan beban studi sebanyak 3 SKS atau 1 mata kuliah yang diambil;
  3. Bagi mahasiswa yang tidak menyelesaikan seluruh administrasi sebagaimana disebutkan pada point (2) dan (3) di atas, maka dianggap sebagai mahasiswa mangkir (tidak terdaftar);
  4. Kuliah Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 dimulai tanggal 10 Februari 2020;
  5. Jadwal Perubahan KRS tanggal 10 s.d 21 Februari 2020;
  6. Perubahan KRS dilakukan harus disetujui oleh PA;
  7. Mahasiswa yang ingin memperbaiki nilai harus memenuhi persyaratan sebagai berikut :
    • Mata kuliah yang diperbaiki terjadwal pada semester berjalan dan mengikuti kuliah secara keseluruhan;
    • Beban studi tidak melebihi ketentuan;
    • Perubahan KRS dan perbaikan nilai di luar batas waktu yang telah ditetapkan di atas tidak akan dilayani dan mata kuliah yang diambil tetap akan dihitung pada penentuan Indeks Prestasi (IP);
  8. Pengajuan Cuti Akademik pada tanggal 13 s.d 23 Januari 2020 dan dikenakan biaya sebesar 20% dari besaran UKT, di luar batas waktu pengajuan tersebut dianggap mangkir (tidak terdaftar);
  9. Bagi mahasiswa yang mangkir (tidak terdaftar) berlaku hal sebagai berikut:
    • Semester yang tidak diikuti karena mangkir tetap harus membayar uang kuliah tunggal (UKT) secara penuh.
    • Dalam perhitungan IPK termasuk semester yang tidak diikuti.

 

Demikianlah pengumuman ini dikeluarkan untuk diperhatikan dan dilaksanakan.

Padangpanjang, 27 Desember 2019

Pembantu Rektor I,

dto

Dr. Andar Indra Sastra, S.Sn., M.Hum

NIP 196208081988031002

Download Pengumuman