“Merdeka Berprestasi, Talenta DebatMenginspirasi”

Padangpanjang,  Selasa, 2 April 2024 – Dalam rangka meningkatkan kemampuan bahasa Inggris lisan, dan menciptakan kompetisi yang sehat antar mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang mengadakan lomba debat bahasa Inggris. Acara yang diresmikan oleh Wakil Rektor III ISI Padangpanjang, Dr. Susas Rita Loravianti,M,Sn ini Kegiatan ajang talenta merupakan wahana aktualisasi unjuk prestasi peserta didik, yang juga menjadi momentum untuk  menemukenali anak-anak berbakat atau yang mempunyai  potensi talenta di atas rata-rata.

Ibu Lora menyampaikan bahwa, Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) menyelenggarakan ajang talenta setiap tahun di berbagai  bidang . Dan ISI Padangpanjang berkomitmen untuk berperan serta dalam ajang bergensi ini. Karena lomba debat antar perguruan tinggi merupakan bagian penting dari kompetisi di era global dan lomba debat seperti ini mendorong pengembangan berbagai keterampilan yang sangat berharga dalam lingkungan global yang semakin kompleks, jelasnya

Selanjutnya, Ibu Lora  menyatakan,bahwa  “Lomba debat bahasa Inggris ini bukan hanya sekadar ajang persaingan, tetapi juga sarana untuk meningkatkan kemampuan berbahasa dan kemahiran berdebat mahasiswa. Kami berharap melalui kompetisi ini, mahasiswa dapat mengembangkan potensi diri mereka serta membuka wawasan terhadap isu-isu global yang relevan.”

Peserta lomba debat tahun ini merupakan hasil dari seleksi kedua Fakultas, yakni Fakultas Seni Pertunjukan dan Fakultas Seni Rupa dan Desain, Serangkaian tantangan intelektual yang menguji kepiawaian mereka dalam memahami, menganalisis, dan memberikan argumen yang meyakinkan. Dengan bimbingan dari dosen dan mentor yang berpengalaman, para peserta diharapkan dapat memberikan penampilan terbaik mereka yang mencerminkan semangat akademis dan profesionalisme ISI Padangpanjang. Lomba debat bahasa Inggris ini juga menjadi ajang yang tepat untuk memperkuat hubungan antar-institusi serta membangun jejaring antar-mahasiswa yang kuat. Melalui diskusi dan interaksi yang intensif, diharapkan terjalin kerjasama yang harmonis dalam menciptakan lingkungan akademis yang inklusif dan progresif