Mahasiswa Harus Bijak Lihat Peluang Kerja Setelah Tamat

Padangpanjang – Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS memesankan kepada calon wisudawan ISI Padangpanjang agar mahasiswa yang akan diwisuda agar bijak memanfaatkan hasil belajar dan mengaplikasikanya pada dunia kerja. Selain itu, Rektor Juga mengaharapakan untuk bisa membesarkan nama Alamater di luar sana.

Hal ini disampaikan oleh Rektor saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Yudisium calon wisudawan Periode I TA 2018/2017 Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) ISI Padangpanjang di gedung Auditorium Boestanul Arifin Adam pada kamis (24/8/2017) kemaren.

“Hari ini adalah hari dimana kalian sudah dekat untuk menjadi alumni. Sebentar lagi kalian akan di wisuda dan peluang kerja akan menanti kalian semua. Yudisium ini bukan hanya ceremonial belaka, tetapi berakhirnya batas antara tahapan kehidupan belajar dengan kampus untuk melanjutkan kehidupan kedepannya yang jauh lebih luas. Kehidupan yang komplek tersebut adalah suatu kewajaran, maka kalian harus menjalaninya dengan senyum.” Pesan Rektor dihadapan mahasiswa tersebut.

Pada Yudisum yang dilaksanakan dengan khitmat tersebut, rektor juga kembali mengajak para peserta Yudisium untuk kembali mengenang jasa-jasa kedua orangtua yang telah berkorban untuk keberhasilan anak-anaknya sehingga bisa menjadi sarjana.

Pada yudisium calon wisudawan yang dihadiri oleh 99 orang peserta dari 5 prodi di Fakultas Seni Pertunjukan tersebut, Dekan FSP Dr. Erlinda juga memesankan kepada peserta yudisum tersebut bahwa selepas ini untuk terus berjuang dan meraih prestasi di dunia kerja.

“Anak-anak sekalian yang kami cintai, capai terus prestasi, jangan cemas dengan lapangan pekerjaan di luar sana, selama kesenian masih digunakan, maka sebanyak itulah peluang pekerjaan untuk kalian semua. Buatlah peluang kerja sendiri, kembangkan terus kesenian sesuai dengan kebutuhan pasar.” Tegas Erlinda.

Dekan FSP yang mewakili seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan FSP ISI Padangpanjang meminta maaf kepada seluruh mahasiswa calon wisudawan jika ada kesalahan dalam mendidik, membimbing serta melayani mahasiswa-mahasiswa yang akan diwisuda tersebut.

Riza Fadli mahasiswa Prodi Seni Teater yang juga peserta yudisium calon wisudawan ISI Padangpanjang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh dosen, dan staf kepegawaian dari ISI Padangpanjang. “Hari ini kami telah dinyatakan lulus, bantuan doa serta restu kami mohon dari ISI Padangpanjang untuk diterima dilapangan pekerjaan sesuai dengan bakat dan keterampilan kami masing-masing.” Sebutnya.

Pada Tahun Akademik 2017/2018 Periode I ini, Fakultas Seni Pertunjukan ISI Padangpanjang ini akan mewisuda mahasiwanya sebanyak 99 orang yang terdiri dari 16 orang dari Prodi karawitan,37 Orang dari Prodi Seni Tari, 31 Orang dari Prodi Seni Musik dan 15 Orang dari Prodi Seni Teater.