Kepengurusan ADI Sumbar Selesai Dibentuk

Padang – Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Sumatera Barat selesai dibentuk. Pembentukan pengurus ini telah ditetapkan oleh tim formatur dalam rapat yang dilaksanakan di Padang , Rabu (2/8/17). Pembentukan pengurus ini dihadiri oleh perwakilan setiap perguruan tinggi di Sumatera Barat.

ADI merupakan sebuah asosiasi organisasi profesi yang independen, bersifat kepakaran dan kecendekiaan, bercirikan keilmuan, seni dan budaya, bercorak terbuka, mandiri, kekeluargaan dan teman sejawat, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1998.

Kehadiran ADI dilatar belakangi oleh besarnya tanggung jawab dosen yang berkaitan dengan mutu sumberdaya manusia yang dibutuhkan menuju Indonesia baru. Visinya menjadikan lembaga Asosiasi Dosen Indonesia sebagai organisasi yang modern dan systematic untuk meningkatkan kompetensi dosen.

Dalam pembentukan pengurus ADI MPW Sumbar ini, Rektor ISI Padangpanjang Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS dipercaya sebagai Ketua pengurus ADI MPW Sumbar periode 2017-2022. Selain Ketua, juga telah dibentuk dewan penasehat, dewan pengurus, divisi dan Bidang-bidang yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan progran kerja nantinya.

Ketua Tim formatur Muslim Suardi, M.Si., Apt (Univ. Moh Natsir) yang didampingi oleh Sekretaris Tim Formatur Ediwar,Ph.D (ISI Padangpanjang) menjelaskan bahwa dalam rapat formatur ini akan dilaksanakan pembentukan kepengurusan. Selain itu, pelantikan ADI Sumbar rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 14 September 2017 nanti.

“Dalam rapat formatur, kita telah menetapkan struktur kepengurusan yang di dalamnya terdiri dari perwakilan setiap Perguruan Tinggi di Sumatera Barat, tentu saja dengan adanya asosiasi ini, dosen-dosen disetiap perguruan tinggi dapat menyampaikan aspirasinya untuk pengembangan pendidikan di Indonesia.” jelasnya.