P E N G U M U M A N

NOMOR : 1937IT7/KR/2017

 

Diumumkan kepada seluruh Mahasiswa Institut Seni Indonesia Padangpanjang bahwa Jadwal Pendaftaran Ulang Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018 adalah sebagai berikut:

 

  1. Pembayaran Uang Kuliah pada tanggal 1 s.d 11 Agustus 2017 dapat dilakukan di seluruh Teller Bank Pembangunan Daerah/Bank Nagari Sumatera Barat dengan menyebutkan NIM. Adapun rincian Uang Kuliah sebagai berikut:
    1. Mahasiswa angkatan tahun 2010 sebesar Rp. 550.000,-
    2. Mahasiswa angkatan tahun 2011 s.d 2012 sebesar Rp. 650.000, –
    3. Mahasiswa angkatan tahun 2013 s.d 2016 sebesar Uang Kuliah Tunggal yang telah ditetapkan (terlampir).
  1. Untuk mahasiswa Penerima Bidikmisi wajib meminta surat rekomendasi pendaftaran ulang ke Subbag. Kemahasiswaan dan Alumni dengan menyerahkan Lembaran Hasil Studi (LHS) Semester Genap TA 2016/2017.
  1. Seluruh mahasiswa harus mendaftar ulang pada tanggal 14 s/d 25 Agustus 2017 di fakultas masing-masing dengan persyaratan sebagai berikut:
    1. Menyerahkan bukti pembayaran uang kuliah Semester Ganjil TA 2017/2018
    2. Menyerahkan surat rekomendasi dari Subbag. Kemahasiswaan dan Alumni (Khusus Bidikmisi)
    3. Menyerahkan bukti bebas pustaka dari UPT Perpustakaan.
    4. Mengisi Kartu Rencana Studi (KRS), terlebih dahulu harus konsultasi dengan Penasehat Akademis.
    5. Mengisi Formulir Registrasi.
  1. Keterlambatan 2 minggu (28 Agustus s.d 8 September 2017) akan dikenakan sanksi berupa :
    1. Sanksi Keuangan berupa denda 2 % dari SPP
    2. Sanksi Akademik pengurangan 3 SKS / 1 Mata Kuliah yang diambil
  1. Bagi mahasiswa yang tidak menyelesaikan seluruh administrasi di Subbag. Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas sampai dengan tanggal 8 September 2017 dianggap tidak terdaftar walaupun yang bersangkutan telah melunasi semua pembayaran, dan uang yang telah dibayar tidak dapat diminta kembali.
  1. Batas waktu penukaran dan pembatalan mata kuliah tanggal 28 s.d 31 Agustus 2017.
  1. Penukaran dan pembatalan mata kuliah harus disetujui oleh Penasehat Akademis dan Ketua Program Studi.
  2. Mahasiswa yang ingin memperbaiki nilai harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:
    1. Mata kuliah yang diperbaiki terjadwal pada semester berjalan dan mengikuti kuliah secara keseluruhan.
    2. Beban studi tidak melebihi dari ketentuan.
    3. Penukaran dan pembatalan mata kuliah serta perbaikan nilai di luar batas waktu yang telah ditetapkan di atas tidak akan dilayani dan mata kuliah yang diambil tetap akan dihitung pada penentuan Indeks Prestasi (IP).
  1. Pendaftaran ulang dan pengambilan KHS tidak boleh diwakilkan.
  1. Pengajuan cuti akademik paling lambat tanggal 31 Agustus 2017, diluar batas waktu tersebut dianggap cuti liar.
  1. Kuliah Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018 dimulai tanggal 4 September 2017

 

Demikianlah pengumuman ini dikeluarkan untuk diperhatikan dan dilaksanakan.

 

 

Padangpanjang, 26 Juli 2017

a.n. Rektor

Pembantu Rektor I,

dto

Ediwar, S.Sn., M.Hum., Ph.D

NIP 196212181988111001

Download Pengumuman