ISI Padangpanjang Mou Dengan Pemko Solok, DPRD Kota Solok Berikan Apresiasi

Padangpanjang – Insitut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang kembali digandeng pemerintah daerah. Pada hari yang bertetapatan dengan HUT Republik Indonesia ke-72, ISI Padangpanjang melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah kota Solok di Gedung Kubung Tigo Baleh Kota Solok (17/8/17) kemaren malam.

Kerjasama antara dua instansi ini adalah kerjasama dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan dan perkembangan kesenian. Dalam MoU tersebut ruang lingkup kerjasama antara lain seperti pengabdian masyarakat, penelitian dan pengembangan kesenian yang saling menguntungkan untuk kedua belah pihak.

Mou yang ditandatangani antara Rektor ISI Padangpanjang Prof. Novesar Jamarun dan Walikota Solok Zul Elfian ini dihadiri oleh seluruh unsur Forkompimda, Kepala OPD, Anggota DPRD Kota Solok, Niniak mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, dan tokoh masyarakat lainya.

Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can memberikan apresiasi yang cukup bagus. Dalam sambutannya sebelum penandatanganan MoU dalam Resepsi Kenegaraan HUT RI ke-72 tersebut menjelaskan bahwa berbagai kegiatan-kegiatan kesenian di kota Solok ini selalu melibatkan mahasiswa dan alumni dari ISI Padangpanjang.

“Mahasiswa ISI Padangpanjang telah banyak memberikan kontribusi terhadap perkembangan kesenian di Kota Solok. Dengan adanya MoU ini tentu saja menjadi momentum untuk lebih meningkatkan perkembangan kesenian di Kota Solok,” sebut Yutris Can.

Walikota Solok Zul Elfian juga menjelaskan bahwa dengan adanya kerjasama antara kota Solok, menjadi momentum untuk terus meningkatkan perkembangan dunia kesenian. Selain itu, bantuan dari ISI Padangpanjang juga akan menjadi salah satu langakah untuk pengembangan Kota Solok.

Selain Penanda tanganan MoU antara ISI Padangpanjang dengan Pemkot Solok, juga dilaskanakan Penandatanganan MoU Kota Solok dengan BPJS. Kegiatan resepsi kenegaraan tersebut kemudian dilanjutkan dengan dengan pemberian satya lencana dan penampilan kesenian seperti menyanyikan lagu oleh Uda Uni Kota Solok, Pantomim pemenang Fls2n tingkat SD se-sumbar dan Penampilan Tari yang juga pemenang Fls2n tingakat SD.