ISI Padangpanjang Mewisuda Ratusan Intelektual Seni

Padangpanjang, Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang kembali melakukan wisuda terhadap 164 mahasiswa, yang terdiri dari 131 mahasiswa program S1, dan 33 mahasiswa program S2, bertempat di Gedung Pertunjukan Hoeridjah Adam ISI Padangpanjang, Senin (23/9).

Rektor ISI Padangpanjang, Prof. Novesar Jamarun dalam sambutannya  menyampaikan bahwa ISI Padangpanjang sejak berdiri telah memiliki 2.729 alumni. “Komitmen kita di ISI Padangpanjang untuk melahirkan intelektual seni dengan tiga kemampuan besar, logika dalam berpikir, etika dalam bertindak dan estetika dalam berkreasi seni. Tidak terlepas dari peran tenaga pendidikan dan kependidikan yang ada di ISI Padangpanjang, termasuk juga peran orang tua dari mahasiswa itu sendiri,” sebut Novesar.

Novesar juga menjelaskan, sesuai dengan hasil survey dari National Association of College and Employed USA tahun 2002 memperoleh hasil, kesuksesan seseorang sangat ditentukan oleh lima faktor utama, di antaranya komunikasi, kejujuran, kerjasama, interpersonal, dan etika, sementara indeks prestasi akademik menempati urutan ke 17. “Tantangan ke depan sangatlah berat, untuk memenangkan persaingan dibutuhkan kerjasama dan saling bersinergi, lakukan hal tersebut dengan penuh konsistensi dan percaya diri, serta tingkatkan intelektualitas saudara guna mencapai cita-cita yang mulia,” sebut Novesar.

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, ISI Padangpanjang secara bertahap juga melakukan peningkatan kompetensi tenaga pendidik yang berjumlah 224 orang. ISI Padangpanjang saat ini telah memiliki tenaga pendidik lulusan S3 sebanyak 25 orang, lulusan S2 sebanyak 199, dan tenaga pendidik yang sedang mengikuti pendidikan program S3 sebanyak 18 orang. Sementara untuk tenaga kependidikan berjumlah 196 orang yang terdiri dari PNS sebanyak 98 orang dan honorer sebanyak 98 orang.

Di hadapan orang tua para wisudawan dan civitas ISI Padangpanjang, Prof. Novesar Jamarun juga menyerahkan alumni ISI Padangpanjang yang diwisuda kepada Ketua Alumni dan penyerahan penghargaan kepada lulusan terbaik dari masing-masing program studi S1 dan program S2.