ISI Padangpanjang Laksanakan Tes Urine kepada 624 Mahasiswa Baru

Padangpanjang — Sebagai salah satu upaya menjadikan kampus bebas narkoba, Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang melaksanakan tes urine kepada seluruh mahasiswa baru di Gedung Hoerijah Adam ISI Padangpanjang, kamis (31/8/17).

Pelaksanaam tes urine ini dilaksanakan usai sosialisasi bahaya narkoba oleh Kombes Narkotika Polda Sumbar AKBP Budi Siswono.

Ketua pelaksana kegiatan Dr. Sulaiman Juned, S.Sn., M.Sn menjelaskan bahwa mahasiswa baru tersebut diberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, kemudian dilanjutkan dengan tes urine untuk seluruh mahasiswa baru ISI Padangpanjang.

Disebutkan juga bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di ISI Padangpanjang. Sedangkan jumlah peserta yang melakukan tes urine tersebut berjumlah 624 peserta.

“Bagi mahasiswa yang tidak mengikuti tes urine tersebut, tidak akan diberikan piagam PKKMB. Dan harus melakukan tes urine diluar.” Sebut Sulaiman.

Rektor ISI Padangpanjang Prof.Dr. Novesar Jamarun, MS juga menyebutkan bahwa hal ini merupakan salah satu terobosan baru dan pertama kali dilakukan di ISI Padangpanjang. Disebutkan Rektor bahwa semua mahasiswa baru di ISI Padangpanjang harus bebas dari narkoba.

“Tidak ada tempat bagi mahasiswa yang terlibat narkoba. Dengan adanya kegiatan ini saya berharap kepada kalian (mahasiswa baru), tidak ada yang terlibat narkoba sampai kapan pun.” Tegas Rektor dihadapan mahasiswa baru tersebut.

Rektor juga menambahkan bahwa jika ada mahasiswa yang kedapatan menggunakan narkoba, ISI Padangpanjang akan memberikan tindakan tegas untuk hal tersebut.

“Ini merupakan langkah kita semua untuk mencanangkan kampus ISI Padangpanjang menjadi kampus yang bebas dari naekoba,” Terangnya.