ISI Padangpanjang Kembali Laksanakan Subuh Mubarakah

Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang mengadakan Subuh Mubarakah yang kedua di Mesjid Al-Azhar ISI Padangpanjang, Minggu(8/5/2017). Subuh Mubarakah merupakan program yang dicanangkan langsung oleh Rektor ISI Padangpanjang, dan dilaksanakan setiap bulan di minggu pertama.

Sama halnya subuh mubarakah bulan lalu, kali ini juga diharidiri oleh Rektor ISI Padangpanjang yang diwakili oleh Pembantu Rektor II Purwo Prihatin, S.Sn., M.Hum, Pembantu Dekan FSP dan FSRD, Kepala Biro Administrasi dan Keuangan, Kepala Bagian, Dosen, Mahasiswa , Civitas Akademika dan Masyarakat sekitar.

Sesuai dengan sambutan Rektor pada Subuh Mubarakah pertama bahwa banyak berkah yang akan kita dapatkan dengan melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid. Diharapkan, dengan pelaksanaan kegiatan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT untuk kemajuan ISI Padangpanjang, kemajuan kesenian,dan kemajuan kota Padangpanjang kedepan.

Kegiatan ini diawali dengan sholat Subuh berjamaah, kemudian dilajutkan dengan tausiah. Tausiah tersebut disampaikan oleh Ustadz Asyam Hafizh, Lc. Ustadz Asyam Hafizh merupakan lulusan dari Universitas Al Baihani di Yaman. Dalam tausiahnya Ustadz Asyam Hafizh menyampaikan materi tentang Hakikat Umul Qur’an Alfatihah.

Setelah tausiah, acara diakhiri dengan minum dan sarapan bersama seluruh jamaah yang hadir, pada sarapan pagi ini terjalin hubungan silaturahmi yang baik antara civitas akademika ISI Padangpanjang dan masyarakat sekitar.

Ditemui disela waktunya Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Informatika dan Dokumentasi (PUSINDOK) Seni Budaya Melayu (SBM) Dr. Rasmida, S.Sn.,M.Sn yang juga turut hadir dalam kegiatan Subuh Mubarakah ini  menyebutkan bahwa kegiatan ini dapat membangkitkan semangat sholat subuh berjamaah di ISI Padangpanjang . “Adanya kegiatan Subuh Mubarakah ini dapat memberikan penguatan Rohani bagi masyarakat dan civitas akademika ISI Padangpanjang sehingga terwujudnya kampus yang aman, sejahtera, dan islami,” jelas Rasmida. (UPT PUSINDOK SBM)

Penulis : Adit