ISI Padang Panjang Kukuhkan 105 Wisudawan

PADANG PANJANG, HALUAN–Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang  Prof.Dr.Novesar Jamarun, MS. mengukuhkan 105 wisudawan dan wisudawati Strata I (S1) dan II (S2) di Gedung Hoeridjah Adam ISI Padang Panjang Sabtu (14/3) kemarin. Lulusan tersebut berasal dari Fakultas Seni Pertunjukan dan Fakultas Seni Rupa dan Desain, dengan minat pengkajian seni dan penciptaan karya seni.

Rektor ISI Padang Panjang  Prof.Dr.Novesar Jamarun, MS dalam pidatonya memaparkan, ISI Padang Panjang  sudah berupaya semaksimal mungkin menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki kompetensi di bidang seni, baik ilmuan seni maupun seniman profesional. Pada saat ini Institut Seni Indonesia Padang Panjang mewisuda  mahasiswanya  sebanyak 105 orang. Dengan rincian Program S-1 sebanyak 86 orang dan program S-2 sebanyak 19 orang sehingga sampai hari ini ISI padang Panjang telah memiliki alumni sebanyak 2264 orang.

“Hari ini merupakan hari  bahagia bagi kita semua yang hadir diruangan dan diluar sana karena hari ini, tulisan tinta emas telah tertulis pada selembar kertas sebagai bukti dan tanggung jawab semua sifitas akademika untuk melahirkan intelektual seni yang memiliki 3 (tiga) kemampuan besar “Logika dalam berpikir”, “Etika dalam bertindak” dan “Estetika dalam berkreasi seni” yang akan membawa pada kehidupan baru Saudara,” tutur Rektor ISI Padang Panjang  Prof.Dr.Novesar Jamarun, MS

Keberhasilan mahasiswa yang diwisuda, lanjut Novesar, adalah berkat pengorbanan orang tua dan sanak famili, bimbingan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Kepada mahasiswa ia berpesan, selalu memperbaiki komunikasi, tingkatkan kejujuran, kerjasama, interpersonal dan etika sehingga semua cita yang diidamkan bisa tercapai dan diridhoi oleh Allah SWT.

“Wisuda ini bukanlah akhir dari satu perjalanan dan perjuangan hidup, tantangan baru telah menunggu. Semoga lulusan ISI Padang Panjang  dapat bersaing di pasar global baik dunia kerja maupun secara pemerintahan. Harapan lembaga ISI Padang Panjang  kepada wisudawan dan wisudawati semoga lulusan yang diwisuda ini dapat mengabdi dan memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan ilmu yang didapat dilembaga ini,” ujar Novesar.

Pada kesempatan yang berbahagia itu, Pror.Dr. Novesar Jamarun, MS atas nama pimpinan, mewakili seluruh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta keluarga besar ISI Padang Panjang mengucapkan selamat  kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah sukses menyelesaikan  studi dan mendapat gelar kesarjanaan dari Institut seni Indonesia Padang Panjang.

“Kami semua mendoakan semoga keberhasilan yang telah dicapai dapat mengantarkan Saudara-saudara pada kehidupan baru, kehidupan yang lebih baik serta  membaktikan diri untuk kepentingan keluarga dan masyarakat serta dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa dalam berbagai aspek kehidupan di masa mendatang terutama dalam bidang seni dan budaya,” harap Novesar.

Kepada semua wisudawan, Rektor ISI Padang Panjang berpesan, selalulah perbaiki komunikasi, tingkatkan kejujuran, kerjasama, interpersonal dan etika, sehingga semua cita-cita Saudara akan cepat tercapai dan diridhoi oleh Allah SWT.

Salah seorang mahasiswa ISI Padang Panjang yang diwisuda, Rahmad Hidayat merasa bangga dengan keberhasilan yang diraihnya setelah menjalani pendidikan di bangku kuliah beberapa tahun terakhir.“Kami akan pergunakan ijazah ini dengan baik, sehingga bisa menjadi kebanggaan bagi orang tua, perguruan tinggi dan bangsa,”  ujar mantan mahasiswa jurusan Televisi & Film itu.

REKAPITULASI DATA WISUDAWAN/TI

PROGRAM STRATA I DAN STRATA II

PERIODE II TAHUN AKADEMIK 2017/2018

INSTITUT SENI INDONESIA PADANGPANJANG

 

FAKULTAS/ PROGRAM STUDI JUMLAH
A.  SENI PERTUNJUKAN
1. Seni Karawitan 14 orang
2. Seni Tari 6 orang
3. Seni Musik 14 orang
4. Seni Teater 8 orang
B.  SENI RUPA DAN DESAIN
1.Seni Kriya 7 orang
2.Televisi dan Film 15 orang
3.Seni Murni 16 orang
4.Fotografi 6 orang
C.  PASCASARJANA
² Penciptaan dan Pengkajian Seni 19 orang
T O T A L

105 orang

Penulis : Haluan

Dokumentasi : UPT Pusindok SBM