BUPATI KERINCI APRESIASI PERKEMBANGAN ISI PADANGPANJANG

Kerinci—Bupati Kabupaten Kerinci Adirozal mengapresiasi perkembangan ISI Padangpanjang selama beberapa tahun terakhir. Menurutnya sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi bidang seni, ISI sudah cukup memberio kontribusi berarti bagi perkembangan kesenian di tengah masyarakat.

 “Kita dapat melihat banyak hal sudah di lakukan ISI Padangpanjang selama beberapa waktu terakhir,dan itu berpengaruh besar bagi pertumbuhan kesenian. Tidak hanya untuk Sumatera Barat, tetapi juga untuk daerah sekitarnya, termasuk bagi kami di Kerinci ini,” katanya ketika ditemui usai pembukaan festival Kopi beberapa waktu lalu.

Adirozal yang pernah aktif mengajar di ISI Padangpanjang juga mengapresiasi pembangunan yang kian tampak berlangsung di kampus Jl. Bahder Johan, Guguk Malintang. “Pembangunan tampak sudah mencolok sekali. Banyak fasilitas baru, gedung-gedung yang lebih baik dan lain sebagainya. Tentunya hal ini sangat penting untuk menyokong proses pembelajaran di ISI Padangpanjang,” katanya.

Adi berharap, di masa yang akan datang ISI akan terus berkembang. Disamping itu, kerjasama dengan pemerintah daerah juga semakin ditingkatkan. “Kami di Kabupaten Kerinci ini telah dan akan terus meningkatkan kerjasama dengan ISI Padangpanjang. Apalagi Kerinci sekarang memang tengah giat-giatnya mempromosikan pariwisata daerah. Pariwisata jelas tidak akan dapat dilepaskan dari pembangunan kesenian,” sebutnya.

Festival Kopi yang dibuka hari itu juga dihadiri oleh rektor ISI Padangpanjang Prof Novesar Jamarun. Kehadiran rektor mendapat sambutan hangat dari bupati dan jajarannya. Usai pembukaan, Adirozal mengajak rombongan rektor untuk makan siang bersama dan menikmati sejumlah variasi kopi yang dihadirkan pada festival tersebut. (Fadhli)