69 TAHUN HARI FILM NASIONAL DIPERINGATI DI ISI PADANGPANJANG 

Padangpanjang,   Ketua Pelaksana Yatno Karyadi, mengatakan “Prodi Televisi dan Film ISI Padangpanjang setiap tahun melaksanakan peringatan hari hari film nasional. Tahun ini diperingati yang ke- 69. Acara ini bertemakan Ideologi Kreativitas dan film. Melalui tema ini dapat membincangkan film dalam cangkupan yang luas dari berbagai sudut pandang tentunya sehingga dunia perfilman dapat dikaji sebagai ilmu dan menjadi hiburan bagi masyarakat” Paparnya saat ditemui di Lantai III Rektorat ISI Padangpanjang (27/03) yang lalu.

Rosta Minawati, Ketua Prodi Televisi dan Film mengatakan “Peringatan kali ini mengadakan seminar nasional, dan pemutaran film.  Peringatan hari film nasional sesungguhnya tanggal 30 maret, namun dipercepat acaranya pada 27 maret 2019. Ajang kali ini semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan tentang perfilman” Paparnya

Yatno Karyadi, menambahkan “Rangkaian berupa seminar dengan narasumber Andrian Jonathan, Paul Agusta, dan Arthuro GP. Kemudian dilanjutkan pemutaran film dan diskusi film. Kegiatan ini juga bermitra dengan Pusbang Film, Jakarta dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padangpanjang” Tuturnya.

Rosta Minawati menambahkan “Prodi Televisi dan Film tahun ini telah melakukan kerja sama dengan Pusbang Film Jakarta dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padangpanjang dalam menggairahkan dunia perfilman di kota ini” Ungkapnya.

Joni Aldo  Kabid Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padangpanjang mengatakan, “Pemerintah Kota Padangpanjang mendukung penuh acara ini. Selain itu, aktifitas budaya yang diadakan di Padangpanjang juga ingin mengadakan festival  film nasional melalui literasi yang semakin marak di Kota Padangpanjang. Apalagi dengan adanya kerja sama antara Pemko dengan ISI Padangpanjang, tentu keinginan untuk melaksanakan Festival Film nasional akan terwujud” Sebutnya.

Purwo Prihatin Pembatun Rektor II ISI Padangpanjang, mengatakan “Terima kasih kepada Prodi televisi dan film, kali ini sudah mengadakan acara festival film nasional sekaligus seminar nasional yang begitu luar biasa. Kegiatan  ini harus menjadi spirit bagi mahasiswa televisi dan film dalam menciptakan sekaligus melahirkan karya-karya  film yang berkualitas” Tuturnya sembari membuka acara  tersebut (ICHSAN)