HALAL BIL HALAL, REKTOR ISI : BUANG STIGMA NEGATIF

Padang Panjang– Idul Fitri harus dimaknai sebagai hari dimana kita membuang segala bentuk kebencian dan menumbuhkan benih kasih sayang untuk kebaikan bersama. Hal itu dikemukakan rektor ISI Padangpanjang Prof Novesar Jamarun dalam acara halal bil halal dalam rangka peringatan hari Raya Idul Fitri 1440 H di lingkungan civitas akademika setempat. Tampil dengan senyum khasnya, rektor mengharapkan seluruh lini di perguruan tinggi yang ia pimpin dapat menjalin kebersamaan yang lebih kokoh.

“Mari buang semua stigma negatif. Tampillah dengan senyum setiap hari. Kita sebarkan semangat positif demi institusi kita ini,” katanya. Perubahan kata rektor, tidak akan terjadi apabila bukan internal ISI Padang Panjang sendiri yang berusaha untuk merubah segala yang buruk menjadi lebih baik. “Orang luar hanya tau dengan hasil atau output kita saja. Sementara yang tau susah senangnya disini adalah kita. jadi mari kita mulai dari diri kita disini dulu. Perubahan ke arah yang lebih baik adalah buah dari puasa yang sudah kita laksanakan sebulan penuh,” katanya.

Rektor juga menyampaikan sejumlah pencapaian terbaru yang sudah diraih ISI Padang Panjang, diantaranya telah disetujuinya rencana pembangunan gedung serbaguna oleh pihak kementrian. Dengan demikian, cita-cita civitas akademika untuk memiliki sebuah gedung representatif yang dapat dipakai untuk pertunjukan dan pameran serta gallery akan segera terwujud.

Menurut rektor, apa yang sudah diraih saat ini adalah prestasi bersama. Dengan rendah hati, rektor memuji kinerja semua jajarannya. “Ini semua adalah berkat kerja keras bapak dan ibu. Kitalah yang menentukan maju atau mundurnya kampus ini,” katanya.

Disamping memberi motivasi, rektor juga menyampaikan sejumlah pencapaian yang sedang dan akan diraih. “Alhamdulillah saat ini kita sudah mendapat titik terang mengenai kepastian pembangunan gedung serba guna kita. Dan itu akan segera dilaksanakan,” katanya. Gedung serba guna tersebut juga akan berbarengan pembangunannya dengan pengembangan gedung jurusan televisi. “Besok saya juga akan mengirim sejumlah pimpinan untuk ke Jakarta, menghantarkan rumusan SOTK dan Statuta kita. Dengan adanya SOTK dan statuta tersebut, diharapkan tata lembaga kita akan semakin mantap,” sebutnya. Acara halal bil halal ISI Padang Panjang juga diwarnai dengan penampilan bakat dari para dosen, makan bersama dan temu ramah. (fadhli-humas pusindok)